Menampilkan informasi seputar Batu Bara

Kamis, 25 Februari 2010

Puskesmas Indrapura Laksanakan Kesling

Puskesman Indrapura laksanakan program kesehatan lingkungan (Kesling). Program Kesling yang dilaksanakan di Puskesmas Indrapura secara umum yaitu pengawasan terhadap tempat-tempat umum (TTU), pengawasan terhadap tempat pengolaan makanan (TPM) dan pengawasan terhadap industri rumah tangga.

Kepala Puskesmas Indrapura dr.Piola Tampubolon melalui petugas Kesling Siti Masitah AMd Kesling Kepada KABAR BATUBARA Selasa (2/2) mengatakan, pihaknya sedang mendata TTU dan TPM yang ada di wilayah Puskesmas Indrapura yakni Kecamatan Air Putih dan Kecamatan Sei Suka.

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan No 942/MENKES/SK/VII/2003, akan dilakukan pendataan bagi TTU dan TPM. Bagi TPU dan TPM yang telah terdaftar, diberikan surat tanda terdaftar dan wajib memasang surat tanda terdaftar pada tempat makanan yang dikelolanya.

"Berdasarkan observasi dan wawancara yang kami lakukan terhadap TTU dan TPM, kami merasa perlu untuk meningkatkan mutu program pengawasan terhadap TPM, terutama jenis makanan agar berjalan sesuai standar, sehingga TPM dan TTU yang ada dapat mengelola produksinya lebih baik dan diharapkan hasil produksinya tetap aman dan sehat untuk dikonsumsi oleh konsumen, serta berharap pihak kesehatan secara lintas sektoral lebih memperhatikan kebersihan," ucapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar