Menampilkan informasi seputar Batu Bara

Kamis, 25 Februari 2010

Kwarcab Pramuka Utus 4 Kader Ikuti Workrshop Jurnalistik

Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Batu Bara mengutus 4 orang kader terbaiknya untuk mengikuti workshop jurnalistik yang diadakan oleh Lembaga Pendidikan Pramuka Sumatera Utara (Lemdikasu).

Kegiatan digelar mulai 8 Pebruari sampai 10 Pebruari di Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit. Kegiatan ini diikuti seluruh utusan dari seluruh Kwarcab gerakan Pramuka di seluruh Sumatera Utara.

Ka Lemdika Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batu Bara Supriyanto Kepada KABAR BATUBARA mengatakan, tujuan mengutus 4 orang anggota pramuka tersebut untuk memperdalam pengetahuan para anggota Pramuka dengan berbagai pengetahuan dan kemampuan jurnalistik.

Agar kelak mereka menjadi pribadi yang semakin cerdas, kritis dan memiliki daya analisis yang kuat.

"Sepulangnya nanti dari workrshop tersebut para anggota Pramuka yang telah di utus ini rencananya akan diminta untuk menerapkan ilmu yang telah didapat dengan menjadi tutor pada pelatihan jurnalistik yang akan digelar dalam waktu dekat di Kwarcab Pramuka Batu Bara.

Lebih jauh dijelaskan, kemerdekaan pers merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat dan menjadi unsur yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis. Sehingga kebebasan mengeluarkan pendapat dan fikiran.

Hal ini tercantum dalam pasal 28 (f) Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang-Undang No.40 Tahun 1999 tentang organisasi profesi kewartawanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar