Menampilkan informasi seputar Batu Bara

Jumat, 26 Februari 2010

DPRD: Disdik Jangan Sunat Dana Insentif Guru

Ketua Pokja C DPRD Batu Bara, H Dazanul Fadli Saragih SAg minta, Dinas Pendidikan tidak melakukan penyunatan/pemotongan atau memperlambat proses penyaluran dan insentif guru tahun 2010. Karena itu merupakan bantuan dari provinsi.

Hal itu dikatakan Dazanul usai rapat dengar pendapat dengan Dinas Pendidikan Batu Bara, Senin (22/2), di ruang Pokja C DPRD Batu Bara. Hadir dalam rapat itu Wakil Ketua Pokja C H Sabaruddin LC, Sekretaris Suriono, anggota Darwin, Rizky Arzetta.SST, Paijan MS, dan Kristian Manurung.

Dijelaskannya, dalam rapat itu Kadisdik Batu Bara, TM Syafii mengatakan, pihaknya telah mengirimkan data guru-guru yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan itu ke provinsi. Namun sejauh ini bantuan sebesar Rp50 ribu per orang itu belum cair.

"Dipastikan cairnya dalam waktu dekat ini. Makanya kita minta, kalau dana itu sudah cair harus diberikan kepada guru-guru sesuai dengan aturan. Jangan diperlambat atau dipotong," kata Dazanul. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar Dinas Pendidikan harus teliti dalam pengiriman data guru yang mendapatkan dana insentif. Artinya harus benar-benar akurat sehingga tidak ada masalah di kemudian hari.

"Kita berharap agar Kadisdik lebih proaktif dalam memperjuangkan nasib guru, terutama masalah bantuan insentif itu," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar