Menampilkan informasi seputar Batu Bara

Rabu, 10 Maret 2010

Disdik Batu Bara Gelar SRAI

Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara menggelar Senam Ria Anak Indonesia (SRAI). Kegiatan ini berkat kerja sama antara Dinas Pendidikan dengan PT Ratu Pelangi Production Jakarta. Acara digelar, Senin (1/3) di Lapangan Bola Kaki Limapuluh.

PT Ratu Pelangi Production Jakarta (RPPJ) diwakili koordinatornya Arditia Kardopa dan instruktur Agus mengatakan SRAI diselengarakan di seluruh kabupaten wilayah Indonesia beker jasama dengan Dinas Pendidikan sesuai dengan petunjuk Instruksi Menpora RI.

Pada saat yang bersamaan PT Ratu Pelangi Production melakukan pelatihan SRAI di berbagai kabupaten wilayah Indonesia seperti Kabupaten Deli Serdang di Sumatera Utara, Kabupaten Kebumen di Jawa Tengah dan Jakarta dan berbagai daerah lainnya.

SRAI ini bersifat esensi, karena gerak demi gerak bersifat energis dan diciptakan sesuai dengan gaya aerobic. SRAI ini sendiri mempunyai dua versi gerakan yaitu versi musik dan lagu dan versi lagu dan hitungan. Di dalam paket latihan ini disediakan berupa VCD, Tape Recorder, buku panduan dan sertifikat

Sementara Kadis Pendidikan Batu Bara Drs TM Safii MM mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka pelatihan pengembangan. SRAI Kabupaten Batu Bara untuk tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), TK, SD dan SMP yang dilakukan Instruktur PT Ratu Pelangi Production dari Jakarta.

Safii juga menambahkan, semoga senam ini menambah wahana profesi, kebugaran, kecerdasan anak bangsa terutama anak muda di Kabupaten Batu Bara. Diharapkan kegiatan ini bisa dilanjutkan sebagai kalender yang dipertandingkan setiap tahunnya yaitu pada bulan Mei untuk tingkat Kabupaten Batu Bara dan bulan November untuk tingkat Provinsi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Batu Bara Irwansyah mengatakan, pelatihan SRAI diikuti oleh anak didik PAUD, SD, SMP beserta gurunya dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara

"Peserta seluruhnya berjumlah 400 orang yang terdiri dari peserta didik dari PAUD, SD, dan SMP beserta guru masing-masing sekolah dari 7 kecamatan di Batu Bara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar