Menampilkan informasi seputar Batu Bara

Minggu, 28 Maret 2010

KINERJA SEKWAN DPRD BATUBARA BELUM OPTIMAL

Kinerja Sekwan DPRD Kabupaten Batubara dinilai sejumlah kalangan belum optimal, terutama dalam memposisikan diri terhadap kalangan wartawan yang meliput di gedung DPRD Kabupaten Batubara. Mereka menilai banyak persoalan yang tidak dimengerti oleh Sekwan. Sejumlah Wartawan kepada KABARBATUBARA mengaku sangat dirugikan oleh kinerja sekwan, sehingga banyak agenda DPRD yang krusial tidak terpublikasi di media cetak. Apa yang dikeluhkan sejumlah wartawan Media Cetak cukup mendasar, sebab pengamatan KABRBATUBARA, sejauh ini Pihak sekwan memang terkesan arogan dan kurang transparan sehingga menyulitkan wartawan yang meliput di Gedung DPRD Kabupaten Batubara. sebagaimana yang diungkapkan oleh salah seorang wartawan Mingguan media lokal Kabupaten Batubara, M.Yos mengaku kesulitan untuk mengetahui apa agenda sidang yang akan dibahas para wakil rakyat. Ia mengungkapkan sudah beberapa kali meminta jadwal sidang maupun risalah hasil sidang , namun tidak pernah dikasi bagian persidangan maupun bagian risalah.
"Biasanya, setiap wartawan yang mangkal di Gedung DPRD dapat jadwal kegiatan sidang, sehingga akan memudahkan pekerjaan dan dapat mengetahui agenda apa yang akan dibahas dan hasil telah dibahas," tukasnya.
" sementara bisa saja dibijaksanai oleh bagian persidangan maupun bagian Risalah," timpal wartawan lainnya.
Yang paling parah, ungkap mereka, entah karena lupa, sehingga banyak agenda penting DPRD, insan pers tidak diberitahu.
"Sebetulnya bukan masalah, kendati tidak diberitahu, tugas kami berusaha mencari tahu. Tapi, bukannya ingin dihormati, seperti di daerah lain apabila ada acara penting seperti itu, ya diberitahulah," ujar mereka kompak.
Sementara itu ditempat terpisah Ketua PWI Kabupaten Batubara H. Marlan MS saat di konfirmasi METRO menyayangkan tindakan pihak sekwan.
“ Itu merupakan tindakan yang menyalahi aturan, seharusnya pihak Sekwan dengan Pihak Pers dapat bergandeng tangan dalam membangun opini public, bukan menutup nutupi. Melalui pers mari kita sama sama membangun Kabupaten Batubara ini”
Sementara itu Sekwan DPRD Drs Hikmah Hakim belum bisa dikonfirmasi terkait sorotan tersebut, sebab sedang tidak berada di tempat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar