Menampilkan informasi seputar Batu Bara

Minggu, 28 Maret 2010

PELANGGAN SERING KECEWA,WARGA BATUBARA DESAK PEMKAB UNTUK DIRIKAN PDAM

Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Silau Piasa yang ada di Wilayah Indrapura Kecamatan Air Putih tampaknya harus terus Kecewa. Sebab, , pasokan air dari perusahaan milik daerah itu selain kotor dan macet juga telah bercampur lumpur.
Warga yang melayangkan keluhan tersebut kepada Petugas PDAM, beberapa kali hanya dijawab akan segera dibenahi. Namun, sejauh ini pembenahan yang dilakukan belum memuaskan pelanggan.
Kini, bagi sejumlah pelanggan yang tidak memiliki sumur pribadi, kurang lancarnya pasokan air tersebut justru menjadi kesulitan warga.
"Sudah kotor airnya. Kami tidak bisa mengkonsumsi air ini lagi. Sungguh sangat menjengkelkan," terang H.Rusli (61) salah seorang pelanggan PDAM di Kelurahan Indrapura
Dikatakan, untuk keperluan sehari-hari, seperti mandi, dirinya terpaksa mengungsi ke rumah anak yang memiliki sumber air dari sumur bor. "Saya sudah melaporkan keluhan ini pada petugas PDAM, namun hanya dapat jawaban bahwa kebocoran ini disebabkan kebocoran pipa, tanpa ada penjelasan kapan penderitaan bagi kami ini berakhir," tandasnya.
Warga Kelurahan indrapura yang ditemui pada Rabu malam (24/3) di Depot Air Minum isi ulang Di Kelurahan Indrapura yang tidak bersedia menyebutkan jati dirinya menyebutkan , suplay air PDAM melalui jaringan pipa distribusi amat kotor, sehingga tak layak dikonsumsi sebagai air minum.
Untuk menjaga kesehatan, pihaknya terpaksa membeli air sulingan isi ulang di water sulingan khusus untuk air minum dan kebutuhan masak. Sedangkan air suplai PDAM khusus diperuntukkan untuk mencuci pakaian dan mandi.
"Yang tidak enaknya, rekening air terlambat sedikit kena denda, sementara pelayanan PDAM tidak maksimal. Sebaiknya PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) diubah namanya, karena tidak mampu mensuplai air minum yang bersih dan bisa diminum walaupun harus dimasak terlebih dulu," ujar warga tersebut.
Sementara itu ditemui di tempat terpisah Salah seorang Tokoh Masyarakat yang ada di Kelurahan Indrapura H.Idris ( 65 ) Saat di temui mengatakan Bahwa dirinya sangat prihatin atas apa yang menimpa Warga Kelurahan Indrapura sebagai Pelanggan PDAM.Untuk hal tersebut dirinya bersama tokoh masyarakat lainnya akan menyampaikan hal tersebut kepada anggota DPRD kabupaten Batubara pada saat Kegiatan Reses
“Dalam reses tersebut saya akan menyampaikan Keluhan saya dan warga Pelanggan PDAM kepada anggota dewan yang sedang reses tersebut.Kita akan meminta kepada Dewan agar menyampaikan masalah air bersih tesebut Kepada Pihak Pemkab Batubara.Kita Juga mendesak dewan agar kiranya Pemkab Dapat membangun Pasilitas Air Bersih seperti PDAM di kabupaten Batubara ini.dengan adanya PDAM kabupaten Batubara diharapkan nantinya masalah Air bersih dapat segera teratasi” Pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar